sweetie alessa’s blog

~ ikhlas dan bersabarlah…. ~

Kreasi Jilbab Manis Berlapis – Jilbab Tulle

tulle

Silakan intip gaya jilbab cantik berikut ini.

Istimewa, dan modelnya tidak pasaran.

tulle1

1. Lapis kerudung standar warna biru dengan kerudung warna merah (Anda bisa ganti dengan warna lain).

tulle2

2. Lapis kerudung merah dengan kain penghias warna biru (senada dengan warna jilbab standarnya), lalu tusuk dengan jarum.

tulle3

3. Sampirkan semua kain ke kanan kepala.

tulle4

4. Buat gulungan yang membentuk bunga seperti pada gambar, dari kerudung merah dan sisa kain biru.

tulle5

5. Taruh kerudung dari bahan tulle menutupi kerudung merah.

tulle6

6. Sematkan jarum agar tidak bergeser.

tulle71

7. Gulung sisa kain tulle di bagian kiri kepala, seperti contoh.

tulle8

8. Tusuk dengan jarum agar tidak lepas.

sumber : tabloidnova

About these ads

January 14, 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , ,

21 Comments »

  1. Aww. waduh kalau boleh tahu, dimana kita bisa beli, dan harga kira-kira ya, untuk setelan atau jilbab saja…..
    makasih. kita di JOGJA, mungkin ada info dimana cabang?
    wassalam….

    ilunuhammam@yahoo.com

    Comment by Hammam | May 21, 2009 | Reply

    • Model Jilbab yang ada di artikel ini adalah hasil dari kreasi/padu padan dari kerudung segi empat dengan 2 warna. Jadi ga susah koq u/ mendapatkan bahannya. Coba hunting ke toko2 busana muslim/jilbab/kerudung di kotamu. Bahan tulle sbg lapis terakhir digunakan karena ringan, so pembuatan kreasi bunga atau lainnya jadi lebih mudah. Kira2 begitu… Selamat mencoba..!

      Comment by sweetiealessa | June 1, 2009 | Reply

  2. Bagus :) dapat dari mana artikelnya? mau lagi dong, aku juga pengen pake jilbab(belom pake…jadi malu :D)
    mudah2an tahun ini,lagi cari2 model baju n kerudung biar tetep bisa gaya :)

    Makasih bgt, sangat bermanfaat :D

    Comment by sansinto | May 31, 2009 | Reply

    • Alhamdulillah kalau sudah ada niat ingin berjilbab…. Dengan busana muslim kita juga masih bisa terlihat cantik koq… Insya Allah artikel lainnya menyusul. Thx ya..

      Comment by sweetiealessa | June 1, 2009 | Reply

    • Alhamdulillah kalau sudah ada niat ingin berjilbab…. Dengan busana muslim kita juga masih bisa terlihat cantik koq… Insya Allah artikel lainnya menyusul. Thx ya..

      Comment by sweetiealessa | June 1, 2009 | Reply

  3. wah… cantik btul kliatan..

    Comment by melly | August 31, 2009 | Reply

    • kalo dipakai, pasti lebih cantik lagi… :)

      Comment by sweetiealessa | October 20, 2009 | Reply

  4. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    mau dong galeri untuk kreasi jilbab wisuda, klo bisa untuk jenis muka yg mbem (ndut) sekalian juga sama trend krudung untuk pengantin muslimah yg bisa membuat pipi tirus, karna jenis muka aku lebar :). trims ya untuk infonya

    Comment by dhi | September 16, 2009 | Reply

    • Wa’alaikumussalaam….,

      wah, tugas berat neh, hehehehe…. diusahakan ya… maaf baru update lagi…

      Comment by sweetiealessa | October 20, 2009 | Reply

  5. Assalamu’alaikum

    salam kenal…

    terus terang, saya suka liat model jilbab seperti ini..pokoknya jilbab…tapi saya sendiri G begitu suka pake jilbab ribet…

    ada Ga model pake jilbab yang cantik tapi simple…
    thanks before

    Comment by husnus saniah alim | September 21, 2009 | Reply

    • Wa’alaikumussalaam….
      sekarang banyak koq jilbab “langsung pakai” yang cantik dan manis… next akan coba saya posting…. thx ya..

      Comment by sweetiealessa | October 20, 2009 | Reply

  6. bagus… terimakasih atas ilmu yang diberikan,
    tolong berikan contoh kreasi jilbab yang cm 2 jilbab tap bagus dan tidak keliatan pasaran.
    terimakasih.

    Comment by eny susanti | November 16, 2009 | Reply

  7. Subhanallah. Semua serba sweet! Semoga berkah…
    Salam kenal. http://fasubhanallah.blogspot.com/

    Comment by fanani | January 2, 2010 | Reply

  8. assalamualaikum wr wb, cantik bangeeeettt…. jadi pengen pake kl pas kondangan tp susah khan kalo masang sendiri mesti ada yg bantu dong…bisa pesen ga yg swarna mulai jilbab dasar sampe tule, thanks wass wr wb

    Comment by noor indriana dewi | January 25, 2010 | Reply

  9. Aq dah coba, tapi kok g’ jadai2 ya…. agak sulit ;-)

    Comment by Fatma Zahra | February 6, 2010 | Reply

  10. mbak mw tanya gimana cara pake jilbab yang petamanya….dari awal bener donk mbak tahap nya,,,

    Comment by anggi | March 2, 2010 | Reply

  11. asslamualaikum………
    wah mau dong di ajarin caranya

    Comment by DEVI | April 22, 2010 | Reply

  12. iya mba aku juga butuh buat wisuda sma ku.
    modelnya bagus.
    tapi daleman nya itu pke model apa ya?
    soalnya kadang2 aku tidak ccok pke daleman krn panas.
    mhon infonya
    bls ke email ku aja kalo bisa thanks

    Comment by giska | April 27, 2010 | Reply

  13. assalamu’alaikum..

    aku masih SMA,, ska pke krudung segi4,, ak pengen dong liat cra” pke krudung yg lucu, unik tapii simple,, biar beda dari byasa’a gtu..

    Comment by ulfa | April 30, 2010 | Reply

  14. asSlm’alKum…
    Salam ta’aRuf..
    berjilbab ialah aNugrah terbesar yang saya rasa saat ini karena saya bisa merasakan nikmatnya iman,,alhamdulillah sejak SD saya berjilbab hingga sekarang,oleh karena itu saya sangat suka lihat model berjilbab yang cantik-cantik & manis seperti di atas, pa lagi klau saya mencobanya…sYukron.Wasslam..

    Comment by nurjanah | May 7, 2010 | Reply

  15. model jilbabnya bagus ya…
    aq udah sering cuba tapi gak pernah berhasil…
    susah ya buatnya..
    dan kalau aq boleh tau jilbab yang didalamnya dari bahan apa??
    dan ukuran jilbab yang berapa???

    thx…

    Comment by deya | May 11, 2010 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: