sweetie alessa’s blog

~ ikhlas dan bersabarlah…. ~

Riasan Pipi Untuk Yang Berjilbab

pipi1Ingin tampil segar, meski wajah tertutup kerudung? Mudah kok. Sapukan saja perona di wajah. Tapi sebelumnya pelajari dulu bentuk wajah Anda. Kita ikuti triknya yuk!

Siasati Dengan Riasan

Pipi tembem
Pipi bulat biasa disebut tembem adakalanya mengganggu penampilan. Agar terlihat lebih ramping, kamuflasekan dengan bayangan (shading). Sapukan shading dari arah kuping ke arah tengah, di garis tawa serta di sisi hidung. Berikan foundation berwarna terang pada tulang pipi. Tutup dengan bedak dan baurkan pemerah pipi.

Pipi Kempot
Pipi yang kempot cenderung membuat orang terlihat tua dan tak segar. Berikan foundation berwarna putih mulai ujung kuping mendatar ketengah dan pada garis tawa. kemudian pulaskan shading pada tulang pipi. Tutup dengan bedak dan baurkan perona pipi tepat di tulang pipi.

Siasati Dengan Jilbab

Meski warna perona tidak dapat mengoreksi bentuk pipi, pemilihan warna yang tepat dapat memunculkan aura berbeda pada wajah. Gunakan perona berwarna pink atau fucsia untuk tone kulit berwarna pink. Bila tone kulit Anda kekuningan, pulaskan perona pipi berwarna pipi2orange dan cokelat.

Pemakaian jilbab bisa menyamarkan kekurangan seperti di atas. Pipi tembem, sampirkan jilbab sedikit ke dalam melewati tulang rahang, hingga mengurangi kesan penuh. Letakkan aksennya pada bagian belakang.

Untuk pipi kempot, pasang jilbab menutup pangkal kuping sampai batas rahang, sehingga pipi terlihat lebih menonjol. Memberi aksen sisipan bunga pada bagian depan pun bisa menyamarkan tirusnya pipi.

sumber : tabloidnova

Advertisements

January 16, 2009 Posted by | Uncategorized | , , , , , | Leave a comment

Tips Memilih Bros untuk Kerudung atau Jilbab

bros-kerudungSebelum memilih bros untuk kerudung atau jilbab, sebaiknya Anda….

1. Pilih dulu bentuk aksesori kemudian sesuaikan dengan model serta warna kerudung atau jilbabnya. Jangan lupa menyesuaikan pula dengan warna busananya.

2. Bila ingin menonjolkan aksesori berbentuk rumit dan berukuran besar sebaiknya dipadu dengan kain bermotif samar atau tanpa corak.

3. Aksesoris kecil akan terlihat lebih cantik dan jelas bila disisipkan di bagian samping atau depan jilbab.

4. Setelah dipakai, bros sebaiknya dibungkus dengan kertas halus agar tidak tergores. Lalu simpan dalam wadah khusus.

5. Agar bebatuan aksesori tetap terawat, bersihkan dengan kain halus yang telah dibasahi, kemudian keringkan dengan kain.

sumber : tabloidnova

January 14, 2009 Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , | Leave a comment

Kreasi Jilbab Manis Berlapis – Jilbab Batik

batik1
1. Buat simpul di tengah pada kain batik yang tidak terlalu lebar.

Continue reading

January 14, 2009 Posted by | Uncategorized | , , , , , , | 1 Comment

Kreasi Jilbab Manis Berlapis – Jilbab Tulle

tulle

Silakan intip gaya jilbab cantik berikut ini.

Istimewa, dan modelnya tidak pasaran.

Continue reading

January 14, 2009 Posted by | Uncategorized | , , , , , , | 21 Comments

GAYA CANTIK KERUDUNG KEREN

gaya-cantikTampil gaya dengan kerudung atau jilbab ke kantor nggak sulit, kok!

PADUAN TUNIK
Atasan tunik yang longgar dan panjang sepinggul memang andalan pemakai jilbab.

DOs
• Padukan dengan rompi atau vest (tidak usah dikancing) untuk menutupi bagian dada.
• Pilih detail minimalis supaya nggak terkesan heboh (kecuali mau tampil gaya etnik).
• Paduan warna kontras nggak masalah, tuh!
• Ingin gaya lebih santai? Pilih saja rompi jeans.
• Celana bahan hitam berpotongan pipa = wajib!
• Warna jilbab bisa kontras atau senada vest.

DON’Ts
• Tunik dipadukan dengan tank top ketat di bagian luar? It’s a big no-no, deh!
• Tunik ketat atau ngepas badan. Hmm… buang jauh-jauh, deh, kesan seksi untuk pemakai jilbab.

PADUAN SWEATER
Selain bikin penampilan makin gaya, sweater bisa menghangatkan tubuh.

DOs
• Sweater kerah Sabrina untuk paduan kaus turtleneck lengan panjang.
• Rok A-Line atau celana panjang model loose bisa dijadikan padanan.
• Pilih warna dalaman yang kontras dengan sweater, biar lebih ‘hidup’.
• Tambahan kalung panjang warna senada.
• Cardigan bisa jadi pengganti sweater.

DON’Ts
• Atasan turtleneck yang tebal untuk dalaman sweater (kayak orang sakit, deh….)
• Kreasi jilbab yang rumit dan aksesori berlebihan bikin penampilan ‘penuh’.

sumber : citacinta.com

December 19, 2008 Posted by | Uncategorized | , , , , , | 5 Comments

Kreasi Jilbab “Barbie Rumbai”

Model 1: Daya tariknya Hiasan rumbai diletakkan pada bagian depan. Cara membuatnya Jilbab dijepit pada bagian belakang kemudian kedua ujungnya dililit2kan di bagian leher dengan rapi dan usahakan salah satu rumbai terletak pada bagian depan.

br01
Model 2. Jilbab dijepit pada bagian belakang, kedua ujung diikatkan ke samping dan bentuk bunga.

br02
Model 3. Jilbab Barbie dijepit pada bagian depan, kedua ujungnya diikat kepang. Permanis dengan Bros.

br03

br03a

Model 4. Jilbab barbie dijepit pada bagian belakang. Salah satu ujungnya untuk menutup bagian dada dan ujung lainnya dililit dan dijadikan hiasan pada bagian kepala.

br04

Model 5. Jilbab Barbie dijepit pada bagian depan, kedua ujungnya dilitkan pada bagian leher dan usahakan salah satu ujungnya dilebihkan, letakkan pada bagian depan sehingga menyerupai syal/dasi.

br05

Model 6. Model ciput nih, cara bikinnya, jilbab dijepit pada bagian belakang, kedua selendangya sama-sama dililit sehingga seperti tali tambang. Selendang kanan menghias bagian kepala, selendang kiri dilingkarkan pada bagian konde belakang, kedua ujung yang berumbai bertemu di bagian kanan, tahan dengan jarum pentul. Permanis dengan bros. Cantik kan??? 🙂

br06

Model 7. Kalau ini jilbab barbienya juga dijepit pada bagian belakang, kemudian selendang kanan dan kiri agak dililt tetapi tidak perlu terlalu rapat, keduanya ikat pada bagian atas, ujung selendang kanan diletakkan pada bagian bawah telinga dan ujung selendang kiri juga demikian. Permanis dengan bros pada bagian kepala.

br07

Model 8. Jilbab Barbie ini menggunakan cepol konde sebagai bentuk dasar, jilbab barbie dijepit pada bagian belakang, salah satu ujungnya menutup dada, dan ujung selendang lainnya dilebarkan pada bagian belakang. Permanis dengan Bros.

br08

Tertarik dengan jilbabnya? kunjungi nadirahouse.com

sumber : nadirahouse.com

December 12, 2008 Posted by | Uncategorized | , , , , | 6 Comments

Kreasi Jilbab dengan Jilbab Segiempat: Model Kipas

Langkah 1 :

– Ambil bagian ujung jilbab segiempat, lipit-lipit dan ikat dengan karet gelang, kedua ujung lipitan dipertemukan agar membentuk bunga.
kipas011

kipas02

Langkah 2 :

– Gunakan jilbab naila sticisy atau maiara casual sebagai jilbab dasar.
– Tarik sedikit bagian leher jilbab dasar agar lebih rapi
– Kenakan jilbab segiempat sebagai atasan jilbab dasar, letakkan bunga pada bagian samping.

kipas03

Langkah 3 :

– Pertemukan sisi kanan dengan sisi kiri jilbab, bantu dengan jarum pentul. Rapikan bagian bawah agar menutup permukaan leher.
kipas04

Langkah 5 :

– Permanis dengan bros yang diletakkan di tengah-tengah bunga, hasilnya penampilan Anda menjadi unik dan elegan. Selamat mencoba!!!!

sumber : nadirahouse.com
kipas05

kipas05b

December 11, 2008 Posted by | Uncategorized | , , , , | 5 Comments

Kreasi Jilbab dengan Ciput

Ini adalah beberapa contoh kreasi jilbab menggunakan ciput keluaran zoya yang bisa dibeli di Nadira House (silahkan kunjungi nadirahouse.com). Paduannya bisa sobat padukan dengan jilbab sebahu zatta Naila sticisy, jilbab alia sticisy yang mempunyai belahan di depan atau jilbab segiempat koleksi Anda. Tipsnya, ciput gabungkan dengan jilbab dasar senada.

Model 1. Ciput Daisy Dipadukan dengan Zatta Naila Sticisy. Bagian belakang dikulum menjadi satu antara jilbab dasar dan tali pada ciput daisy.

ciput1
Model 2. Ciput Daisy Dipadukan dengan Jilbab segiempat sutra (koleksi pribadi). Bagian belakang dilipit-lipit menjadi satu antara jilbab dasar dan tali pada ciput daisy.

ciput2
Model 3. Ciput Papyrus Dipadukan dengan Zatta Naila Sticisy. Bagian tali dibentuk bunga ros pada sisi kanan dekat teliga.

ciput3

sumber : nadirahouse.com

December 11, 2008 Posted by | Uncategorized | , , , , | Leave a comment