sweetie alessa’s blog

~ ikhlas dan bersabarlah…. ~

Riasan Pipi Untuk Yang Berjilbab

pipi1Ingin tampil segar, meski wajah tertutup kerudung? Mudah kok. Sapukan saja perona di wajah. Tapi sebelumnya pelajari dulu bentuk wajah Anda. Kita ikuti triknya yuk!

Siasati Dengan Riasan

Pipi tembem
Pipi bulat biasa disebut tembem adakalanya mengganggu penampilan. Agar terlihat lebih ramping, kamuflasekan dengan bayangan (shading). Sapukan shading dari arah kuping ke arah tengah, di garis tawa serta di sisi hidung. Berikan foundation berwarna terang pada tulang pipi. Tutup dengan bedak dan baurkan pemerah pipi.

Pipi Kempot
Pipi yang kempot cenderung membuat orang terlihat tua dan tak segar. Berikan foundation berwarna putih mulai ujung kuping mendatar ketengah dan pada garis tawa. kemudian pulaskan shading pada tulang pipi. Tutup dengan bedak dan baurkan perona pipi tepat di tulang pipi.

Siasati Dengan Jilbab

Meski warna perona tidak dapat mengoreksi bentuk pipi, pemilihan warna yang tepat dapat memunculkan aura berbeda pada wajah. Gunakan perona berwarna pink atau fucsia untuk tone kulit berwarna pink. Bila tone kulit Anda kekuningan, pulaskan perona pipi berwarna pipi2orange dan cokelat.

Pemakaian jilbab bisa menyamarkan kekurangan seperti di atas. Pipi tembem, sampirkan jilbab sedikit ke dalam melewati tulang rahang, hingga mengurangi kesan penuh. Letakkan aksennya pada bagian belakang.

Untuk pipi kempot, pasang jilbab menutup pangkal kuping sampai batas rahang, sehingga pipi terlihat lebih menonjol. Memberi aksen sisipan bunga pada bagian depan pun bisa menyamarkan tirusnya pipi.

sumber : tabloidnova

Advertisements

January 16, 2009 Posted by | Uncategorized | , , , , , | Leave a comment

Tips Memilih Bros untuk Kerudung atau Jilbab

bros-kerudungSebelum memilih bros untuk kerudung atau jilbab, sebaiknya Anda….

1. Pilih dulu bentuk aksesori kemudian sesuaikan dengan model serta warna kerudung atau jilbabnya. Jangan lupa menyesuaikan pula dengan warna busananya.

2. Bila ingin menonjolkan aksesori berbentuk rumit dan berukuran besar sebaiknya dipadu dengan kain bermotif samar atau tanpa corak.

3. Aksesoris kecil akan terlihat lebih cantik dan jelas bila disisipkan di bagian samping atau depan jilbab.

4. Setelah dipakai, bros sebaiknya dibungkus dengan kertas halus agar tidak tergores. Lalu simpan dalam wadah khusus.

5. Agar bebatuan aksesori tetap terawat, bersihkan dengan kain halus yang telah dibasahi, kemudian keringkan dengan kain.

sumber : tabloidnova

January 14, 2009 Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , | Leave a comment

Kreasi Jilbab Manis Berlapis – Jilbab Batik

batik1
1. Buat simpul di tengah pada kain batik yang tidak terlalu lebar.

Continue reading

January 14, 2009 Posted by | Uncategorized | , , , , , , | 1 Comment

Kreasi Jilbab Manis Berlapis – Jilbab Tulle

tulle

Silakan intip gaya jilbab cantik berikut ini.

Istimewa, dan modelnya tidak pasaran.

Continue reading

January 14, 2009 Posted by | Uncategorized | , , , , , , | 21 Comments

Malaikat Juga Tahu

heart

Lelahmu.. jadi lelahku juga
Bahagiamu bahagiaku pasti
Berbagi takdir kita selalu
Kecuali tiap kau jatuh hati

Kali ini hampir habis dayaku
Membuktikan padamu..  ada cinta yang nyata
Setia hadir setiap hari
Tak tega biarkan kau sendiri
Meski seringkali kau malah asyik sendiri

Karena kau tak lihat terkadang malaikat
Tak bersayap tak cemerlang tak rupawan
Namun kasih ini silakan kau adu
Malaikat juga tahu..  siapa yang jadi juaranya

Hampamu tak kan hilang semalam
Oleh pacar impian
Tetapi kesempatan..  untukku
yang mungkin tak sempurna
Tapi… siap untuk diuji
Kupercaya diri cintaku lah yang sejati

Namun tak kau lihat terkadang malaikat
Tak bersayap tak cemerlang tak rupawan
Namun kasih ini silakan kau adu
Malaikat juga tahu..  siapa yang jadi juaranya

Kau selalu meminta.. terus kutemani
Engkau selalu bercanda.. andai wajahku diganti
Relakan ku pergi..
Karna tak sanggup sendiri

Namun tak kau lihat terkadang malaikat
Tak bersayap tak cemerlang tak rupawan
Namun kasih ini silakan kau adu
Malaikat juga tahu…
Aku kan jadi juaranya…

~ dewi “dee” lestari ~

January 12, 2009 Posted by | Lirik Lagu | , , , , | Leave a comment

Cinta Adalah Fitrah Yang Suci

pink_roseCinta seorang laki-laki kepada wanita dan cinta wanita kepada laki-laki adalah perasaan yang manusiawi yang bersumber dari fitrah yang diciptakan Allah SWT didalam jiwa manusia, yaitu kecenderungan kepada lawan jenisnya ketika telah mencapai kematangan pikiran dan fisiknya.

“Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya adalah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantara kamu rasa kasih sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar- benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir” (Ar Rum ayat 21).

Cinta pada dasarnya adalah bukanlah sesuatu yang kotor, karena kekotoran dan kesucian tergantung dari bingkainya. Ada bingkai yang suci dan halal dan ada bingkai yang kotor dan haram. Cinta mengandung segala makna kasih sayang, keharmonisan, penghargaan dan kerinduan, disamping mengandung persiapan untuk menempuh kehiduapan dikala suka dan duka, lapang dan sempit.

Cinta bukanlah hanya sebuah ketertarikan secara fisik saja. Ketertarikan secara fisik hanyalah permulaan cinta bukan puncaknya. Dan sudah fitrah manusia untuk menyukai keindahan. Tapi disamping keindahan bentuk dan rupa harus disertai keindahan kepribadian dengan akhlak yang baik.

Islam adalah agama fitrah karena itulah Islam tidaklah membelenggu perasaan manusia. Islam tidaklah mengingkari perasaan cinta yang tumbuh pada diri seorang manusia. Akan tetapi Islam mengajarkan pada manusia untuk menjaga perasaan cinta itu dijaga, dirawat dan dilindungi dari segala kehinaan dan apa saja yang mengotorinya. Islam membersihkan dan mengarahkan perasaan cinta dan mengajarkan bahwa sebelum dilaksanakan akad nikah harus bersih dari persentuhan yang haram.

Continue reading

January 9, 2009 Posted by | Islami | , , , , , | 2 Comments

Kebutuhan Emosional Utama Pria dan Wanita

kupu-kupuKebanyakan kebutuhan emosional kita yang kompleks dapat diringkas sebagai kebutuhan akan cinta. Kaum pria dan wanita masing-masing mempunyai enam kebutuhan cinta yang khas dan sama-sama penting. Kaum pria terutama membutuhkan kepercayaan, penerimaan, penghargaan, pujian, persetujuan dan dorongan. Kaum wanita terutama membutuhkan rasa sayang, pengertian, rasa hormat, perhatian, penegasan dan jaminan. Tugas besar untuk memikirkan apa yang dibutuhkan pasangan kita dapat sangat disederhanakan melalui pemahaman tentang kedua belas cinta yang berbeda itu.

Tentunya setiap pria dan wanita pada akhirnya membutuhkan kedua belas jenis cinta itu. Mengakui keenam jenis cinta yang dibutuhkan kaum wanita tidak berarti kaum pria tidak membutuhkan jenis-jenis cinta ini. Kaum pria juga membutuhkan perhatian, pengertian, rasa hormat, kesetiaan, kebenaran dan ketenteraman. Yang dimaksud “kebutuhan primer” adalah orang perlu lebih dulu memuaskan kebutuhan primernya sebelum sanggup sepenuhnya menerima dan menghargai jenis-jenis cinta lainnya.

Kebutuhan primer harus lebih dulu dipenuhi sebelum orang sanggup sepenuhnya menerima dan menghargai jenis-jenis cinta lainnya.

1. Wanita membutuhkan Perhatian, Pria membutuhkan Kepercayaan.
Saat pria memperlihatkan minat terhadap perasaan-perasaan wanita dan menunjukkan kepedulian mendalam akan kesejahteraan wanita itu, si wanita merasa dicinta dan diperhatikan. Dengan membuat si wanita merasa istimewa dengan cara yang penuh cinta, pria itu berhasil memuaskan kebutuhan primernya yang pertama. Tentu saja si wanita makin mempercayainya. Rasa percaya ini membuatnya lebih terbuka dan lebih mudah menerima. Bila wanita menunjukkan sikap terbuka dan mudah menerima terhadap pria, pria itu merasa dipercaya. Mempercayai pria berarti meyakini bahwa ia melakukan yang terbaik dan bahwa pria tersebut menginginkan yang terbaik bagi pasangannya. Bila reaksi-reaksi si wanita mengungkapkan kepercayaan positif terhadap kemampuan dan niat pria, kebutuhan cinta utama pria itu pun terpuaskan. Otomatis pria itu jadi lebih penuh cinta dan perhatian terhadap perasaan-perasaan dan kebutuhan si wanita.

Continue reading

January 7, 2009 Posted by | Renungan | , , , | Leave a comment

Terapi Penyakit Cinta

burung-cantikPenyakit mabuk cinta (al isyq) akan menimpa orang-orang yang hatinya kosong dari rasa mahabbah (cinta) kepada Allah, selalu berpaling dari-Nya dan dipenuhi kecintaan kepada selain-Nya. Hati yang penuh cinta kepada Allah dan rindu bertemu dengan-Nya pasti akan kebal terhadap serangan virus ini, sebagaimana yang terjadi dengan Yusuf ‘alaihissalam, ”Sesungguhnya wanita itu telah bermaksud (melakukan perbuatan itu) dengan Yusuf, dan Yusuf pun bermaksud (melakukan pula) dengan wanita itu andaikata dia tidak melihat tanda (dari) Tuhannya. Demikianlah, agar Kami memalingkan daripadanya kemungkaran dan kekejian. Sesungguhnya Yusuf pun termasuk hamba-hamba Kami yang terpilih.” (QS. Yusuf : 24). Nyatalah bahwa ikhlas merupakkan imunisasi manjur yang dapat menolak virus ini dengan berbagai dampak negatifnya, berupa perbuatan jelek dan keji. Artinya, memalingkan seseorang dari kemaksiatan harus dengan menjauhkan berbagai sarana yang menjurus ke arah itu. Berkata ulama salaf, ‘Penyakit cinta adalah getaran hati yang kosong dari segala sesuatu selain apa yang yang dicinta dan dipujanya. Allah berfirman mengenai ibu Nabi Musa alaihissalam, ”Dan menjadi kosonglah hati ibu Musa. Sesungguhnya hampir saja ia menyatakan rahasia tentang Musa, seandainya tidak Kami teguhkan hatinya, supaya ia termasuk orang-orang yang percaya (kepada janji Allah).” (QS. Al Qashash : 10). Yakni kosong dari segala sesuatu, kecuali Musa; karena sangat cintanya kepada Musa dan bergantungnya hatinya kepada Musa.

Bagaimana Virus Ini Bisa Berjangkit?

Penyakit al isyq terjadi karena dua sebab. Pertama, karena menganggap indah apa-apa yang dicintainya. Kedua, perasaan ingin memiliki apa yang dicintainya. Jika salah satu dari dua faktor ini tak ada, niscaya virus tidak akan berjangkit. Walaupun penyakit kronis ini telah membingungkan banyak orang dan sebagian pakar berupaya memberikan terapinya, namun solusi yang diberikan belum mengena.

Continue reading

December 30, 2008 Posted by | Renungan | , , , , , | 1 Comment

Ada Apa dengan (Cinta) Jilbab?

melati2Sungguh Islam ini diturunkan bukan untuk menyusahkan manusia, tetapi semata-mata untuk rahmat sekalian alam, rahmatan lil ‘alamiin. “Maa anzalna alaykal qur’aana li tasqaa” (Sungguh Kami turunkan Al-Qur’an tidak untuk menyusahkanmu). Jadi, apapun yang diwahyukan Allah ke manusia adalah semata-mata untuk maslahat manusia juga.
Fenomena (mencintai) jilbab beberapa dekade terakhir menjadi suatu fenomena yang sangat menarik. Adanya kesadaran di antara muslimah untuk mengenakan jilbab dianggap sebagai suatu kekuatan akan kebangkitan intelektualitas seorang muslimah karena adanya suatu kebutuhan spiritual dari diri pribadi muslimah. Hal ini sangat berbeda dengan beberapa puluh tahun yang lalu, yang masih menganggap jilbab adalah kuno atau tidak modern dan lain sebagainya. Di sisi lain masih adanya penolakan penggunaan jilbab dari umat muslim sendiri.

Ada beberapa alasan kenapa banyak dari muslimah yang ramai-ramai mengenakan jilbab, diantaranya adalah :

1. Ingin Mempercantik Diri
Wanita biasanya akan senang apabila ia dikatakan cantik, meski mungkin hal ini tidak diucapkannya di bibir bahwa ia suka dikatakan cantik. Hal ini adalah sunnatullah, karena Allah menciptakan wanita dengan kecenderungan “menarik hati” laki-laki dengan kecantikannya. Rasulullah pernah memerintahkan seorang sahabat untuk melihat mata seorang wanita anshar sebelum ia meminangya, karena kata Rasulullah di dalam mata seorang wanita anshar itu terdapat sesuatu yang membuat seorang laki-laki mempunyai kecenderungan untuk membulatkan tekad meminangnya. Banyak di antara muslimah yang mengenakan jilbab karena ia merasa cantik kalau mengenakan jilbab. Keindahan dan kecantikan adalah sunnatullah, Allah menciptakan sekuntum bunga dengan keindahan, Allah menciptakan hamparan gunung dengan keindahan, Allah menciptakan dunia dan isinya dengan penuh keindahan, begitu pula Allah menciptakan wanita dengan penuh keindahan. Jadi, untuk tahap awal mungkin tidak apalah jika niat memakai jilbab adalah demikian. Alasan mengenakan jilbab di kalangan muslimah karena ia merasa cantik apabila mengenakan jilbab adalah alasan yang wajar. Apalagi sekarang ini banyak sekali jilbab yang cantik dengan mode yang masih dianggap syar’i. Dari kacamata laki-laki, memang apabila seorang wanita mengenakan jilbab ia akan terlihat lebih anggun, cantik, dan yang lebih penting lagi ia terlihat lebih berwibawa dan menyejukkan di matanya dari pandangan syetan. Karena sungguh Allah memerintahkan kita untuk menjaga pandangan (QS. 34 : 21).

2. Kebutuhan Aktualisasi Diri
Alasan kedua kenapa seorang wanita berjilbab adalah aktualisasi diri dari wanita. Perspektif diri bahwa ia akan diakui oleh komunitasnya adalah dengan cara mengikuti apa yang menjadi “kelaziman” di antara komunitasnya. Sebagai contoh, orang yang bekerja di lingkungan berjilbab, maka ia akan “memaksakan” dirinya untuk ikut berjilbab. Dan dengan berjilbab identitas keislaman seorang muslimah dapat diketahu. Alasan yang kedua ini tidaklah disalahkan, tetapi dalam suatu skala kadar “kepatutan” alasan yang masih rendah. Namun demikian dengan seiring berjalannya waktu ia akan menyesuaikan dengan sendirinya. Sebagaimana dulu ketika Rasulullah dari Madinah kembali ke Mekkah dimana ketika itu kekuatan pasukan Rasulullah tidak mungkin tertandingi oleh pasukan Quraisy Mekkah. Maka dengan “terpaksa” Abu Sofyan dan penduduk Mekkah lainnya berbondong-bondong memeluk Islam. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu penduduk Mekkah menjadi sadar bahwa Islam adalah ajaran yang benar.

Continue reading

December 19, 2008 Posted by | Uncategorized | , , , , | Leave a comment

GAYA CANTIK KERUDUNG KEREN

gaya-cantikTampil gaya dengan kerudung atau jilbab ke kantor nggak sulit, kok!

PADUAN TUNIK
Atasan tunik yang longgar dan panjang sepinggul memang andalan pemakai jilbab.

DOs
• Padukan dengan rompi atau vest (tidak usah dikancing) untuk menutupi bagian dada.
• Pilih detail minimalis supaya nggak terkesan heboh (kecuali mau tampil gaya etnik).
• Paduan warna kontras nggak masalah, tuh!
• Ingin gaya lebih santai? Pilih saja rompi jeans.
• Celana bahan hitam berpotongan pipa = wajib!
• Warna jilbab bisa kontras atau senada vest.

DON’Ts
• Tunik dipadukan dengan tank top ketat di bagian luar? It’s a big no-no, deh!
• Tunik ketat atau ngepas badan. Hmm… buang jauh-jauh, deh, kesan seksi untuk pemakai jilbab.

PADUAN SWEATER
Selain bikin penampilan makin gaya, sweater bisa menghangatkan tubuh.

DOs
• Sweater kerah Sabrina untuk paduan kaus turtleneck lengan panjang.
• Rok A-Line atau celana panjang model loose bisa dijadikan padanan.
• Pilih warna dalaman yang kontras dengan sweater, biar lebih ‘hidup’.
• Tambahan kalung panjang warna senada.
• Cardigan bisa jadi pengganti sweater.

DON’Ts
• Atasan turtleneck yang tebal untuk dalaman sweater (kayak orang sakit, deh….)
• Kreasi jilbab yang rumit dan aksesori berlebihan bikin penampilan ‘penuh’.

sumber : citacinta.com

December 19, 2008 Posted by | Uncategorized | , , , , , | 5 Comments